Minggu, Maret 15, 2009

Modifikasi Honda Vario


Modifikasi motor kian tak terbendung. Honda Vario pun bisa disulap jadi tunggangan unik. Honda Vario milik David Laibahas ini misalnya, dimodifikasi jadi punya tiga roda di belakang. Jagoan modifikasi dari A-Custom Surabaya ini mengatakan, dari ketiga roda tersebut hanya ban di tengah yang aktif.

Sementara itu, kedua roda di sisi kiri dan kanan dihubungkan pakai pelat besi setebal 2 cm yang berfungsi sebagai pegangan. Jadi, total panjang besi 50 cm, masing-masing 25 cm ke kiri dan ke kanan dari teromol yang tengah. Untuk memasang seluruh roda, jarak sumbu roda awal harus dibuat molor dulu. Dalam proses ini Andit melakukan dua kali proses pemunduran.


Beda lagi dengan modifikasi Honda Vario 2006 dari Sumedang ini, bisa dibilang cukup ekstrem. Keunikannya, Deden Darmawan, sang modifikator yang membentuk skubek menjadi low rider, justru ke luar dari pakem aliran tersebut. Kemudian, sistem rem belakang juga tak lazim, termasuk penggerak roda memakai komponen mobil.

Umumnya, modifikasi low rider memundurkan roda belakang dengan menambah undur-undur plus menggeser mesin. Namun, Deden dari SS Custom merenggangkan ban dari standarnya lumayan "jauh" sampai 50 cm dengan dibuatkan lengan ayun (swing arm) baru. "Mundur dengan posisi mesin masih di tempatnya," ujar Deden. (sumber:kompas)


0 komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.