Sabtu, Juni 27, 2009

Hasil Balapan MotoGP Assen Belanda, Valentino Rossi Juara

MotoGP Assen Belanda jadi milik Valentino Rossi, setelah pembalap Fiat-Yamaha itu menuai hasil gemilang. Bersaing ketat dalam 26 lap balapan, The Doctor merebut juara, mengungguli kompatriotnya sesama pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo.

Pada race yang digelar Sabtu malam (27/6) WIB, Rossi finis di urutan pertama, diikuti Lorenzo dan pembalap Ducati Casey Stoner. Hasil ini seperti yang terjadi di balapan MotoGP Catalunya dua pekan lalu. Hanya saja, kala itu Rossi merebut kemenangannya setelah berduel dengan Lorenzo hingga tikungan terakhir.

Rossi yang start dari pole tampil relatif dominan. Sempat kehilangan posisi terdepan, The Doctor merebutnya lagi di lap kedua dan sukses mempertahankannya hingga chequered flag dikibarkan.

Hasil ini membuat Rossi untuk sementara memimpin klasemen pembalap MotoGP sendirian dengan 131 poin. Menyusul di belakangnya adalah Lorenzo dengan 126 angka dan Stoner dengan 122 angka.

Sementara di kelas 250cc, juara diraih pembalap Honda, Hiroshi Aoyama. Posisi kedua Hector Barbera dari Aprilia dan ketiga Marco Simoncelli dari tim Gilera.
(sumber: detiksport.com/eurosport)


0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.